TRAINING ONLINE CHAIN MANAGEMENT
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGELOLAAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT YANG EFEKTIF
supply chain management berarti manajemen rantai pasok. Sehingga, SCM sendiri adalah rangkaian aktivitas bisnis yang dijalankan mulai dari tahap perencanaan, pengendalian, pengimplementasian jalannya arus produk, hingga proses distribusi produk kepada konsumen.
Rantai nilai (value chain) adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan suatu perusahaan untuk menghasilkan produk atau jasa. Konsep ini dipopulerkan oleh Michael Porter pada buku Competitive Advantage: Creating and Sustaining Superior Performance (1985).
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan CHAIN MANAGEMENT ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING STRATEGY SUPPLY CHAIN MANAGEMENT UNTUK PRAKERJA
Dengan mengikuti pelatihan CHAIN MANAGEMENT Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai CHAIN MANAGEMENT dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang CHAIN MANAGEMENT
MATERI pelatihan pengelolaan supply chain management yang efektif online Zoom :
1. Pengantar supply chain management
Definisi supply chain
Value chain model
Sejarah perkembangan supply chain management
2. Time based competition
Memahami bagaimana time based competition dan cycle time reduction dapat meningkatkan respond pelanggan dan memberikan keunggulan kompetitif bagi Perusahaan
3. Strategy Supply chain management
Menjelaskan hubungan yang strategis, Jenis-jenis kolaborasi dalam SCM,proses komunikasi dan pengelolaan inventori antara alliance member dari supply chain dan strategy efektif dalam mengelola SCM
4. Tehcnology & supply chain
Memahami bagaimana pilihan IT yang diterapkan akan mempengaruhi supply chain.
5. Bull whip effect and inventory management dalam SCM
Menjelaskan bagaimana mengelola inventory dalam jaringan SCM dan menghindari bullwhip effect dalam distribusi produk
Manajemen Inventory : Klasifikasi inventory, Inventory cost, model pemesanan ekonomis,perhitungan safety stock, inventory valuation, inventory metric.
6.Manajemen transportasi dan distribusi
Model sistem transportasi dan distribusi dan Rincian aktivitas sistem
Transportasi.
Mengukur produktivitas sistem transportasi.
Logistics network design.
Shipment planning and management.
Fleet, container and yard management.
Freight and document management.
7. Manajemen Pergudangan
Fungsi fungsi dalam manajemen pergudangan.
Profil aktivitas manajemen pergudangan.
Mengukur performansi manajemen pergudangan.
Prinsip prinsip penerimaan barang.
Operasi penyimpanan barang.
Order picking operations.
Shipping principles.
8. Pengukuran Performansi SCM
Menjelaskan target perusahaan dan SCM dan bagaimana cara pencapaian dan pengukurannya.
9. Studi kasus/ Praktek pemecahan masalah CHAIN MANAGEMENT
METODE pelatihan Strategy Supply chain management online Zoom :
Metode Training CHAIN MANAGEMENT dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Supply Chain Management online Zoom:
Instruktur yang mengajar pelatihan CHAIN MANAGEMENT ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang CHAIN MANAGEMENT baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA :
Peserta yang dapat mengikuti training CHAIN MANAGEMENT ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang CHAIN MANAGEMENT
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Lombok
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.